Mengenal Bahasa Pemrograman C++

Mengenal Bahasa Pemrograman C++ - Hallo sahabat Share, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Bahasa Pemrograman C++. Mudah-mudahan isi postingan Artikel C++, Artikel IT, Artikel Pemrogaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Sejarah Bahasa Pemrograman C++


Bahasa Pemrograman C++ dibuat oleh Bjarne Stroustrup di AT&T Bell Laboratories pada awal tahun 1980-an berdasarkan C ANSI (American National Standard Institute). Pertama kalinya, prototype C++ muncul sebagai C yang dipercanggih dengan fasilitas kelas/class. Bahasa tersebut diberi nama C dengan kelas ( C with class).

Pada tahun 1983-1984, C dengan kelas disempurnakan dengan menambahkan fasilitas overloading operator, yang pada mulanya disebut “a better C” kemudian berganti nama pada tahun 1983 menjadi C++. Symbol ++ adalah operator C untuk operasi penaikan, muncul untuk menunjukkan bahwa bahasa baru ini adalah versi yang lebih canggih dari C.

Borland International merilis compiler Turbo C++ dan Borland C++. Kedua compiler ini dapat digunakan untuk compiler kode C++. Bedanya, Borland C++ selain digunakan dibawah lingkungan DOS, juga bisa digunakan untuk pemrograman Windows.

Pengertian Bahasa Pemrograman C++

Pemrograman C++ merupakan bahasa pemrograman yang mempunyai sifat Pemrograman berorientasi objek, Untuk menyelesaikan masalah, C++ melakukan langkah pertama dengan menjelaskan class-class yang merupakan anak class yang dibuat sebelumnya sebagai abstraksi dari object-object fisik, Class tersebut yang berisi keadaan object, anggota-anggotanya dan kemampuan dari objectnya, kemudian Setelah beberapa Class dibuat kemudian masalah dipecahkan dengan Class.

Perbedaan Antara Bahasa pemrograman C dan C++ 

Meskipun bahasa-bahasa tersebut menggunakan sintaks yang sama tetapi mereka memiliki perbedaan, C adalah bahasa pemrograman prosedural, dimana penyelesaian suatu masalah dilakukan dengan membagi masalah tersebut kedalam su-submasalah yang lebih kecil, sedangkan C++ adalah bahasa pemrograman yang mempunyai sifat Pemrograman berorientasi objek, Untuk menyelesaikan masalah, C++ melakukan langkah pertama dengan menjelaskan class-class yang merupakan anak class yang dibuat sebelumnya sebagai abstraksi dari object-object fisik, Class tersebut berisi keadaan object, anggota-anggotanya dan kemampuan dari objectnya, kemudian Setelah beberapa Class dibuat kemudian masalah dipecahkan dengan Class.

Kelebihan  Bahasa Pemrograman C++

  1. Bahasa pemrograman C++ tersedia hampir di semua jenis komputer.
  2. Kecepatan program C++ relatif lebih cepat.
  3. Pemrograman C++ merupakan bahasa yang terstruktur, dengan demikian akan lebih mendukung OOP.
  4. Bahasa Standard-nya ANSI bisa dipakai diberbagai platform.

Kekurangan Bahasa Pemrograman C++

  1. Sulitnya untuk membuat piranti lunak dengan Bahasa Pemrograman C++ sehingga minat dalam memperdalam programming akhirnya harus terhenti, kecuali dengan inisitif sendiri mempelajari bahasa/teknologi lain.
  2. Pemrograman C++ tidak murni OOP sehingga kurang cocok untuk mengajarkan Konsep OOP karena kaidah-kaidah OOP dapat dilanggar.

Demikian Artikel tentang Mengenal Bahasa Pemrograman C++

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Bahasa Pemrograman C++ dengan alamat link https://share-it96.blogspot.com/2018/10/mengenal-bahasa-pemrograman-c.html

0 Response to "Mengenal Bahasa Pemrograman C++"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel