Contoh Soal yang Berisikan Fakta dan Opini

Contoh Soal yang Berisikan Fakta dan Opini - Hallo sahabat Share, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Contoh Soal yang Berisikan Fakta dan Opini. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahasa Indonesia, Artikel Tugas, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


  1. Pemerintah kembali menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) terutama jenis premium. Bersamaan dengan penurunan harga premium, harga bahan bakar jenis solar pun diturunkan. Harga minyak dunia yang terus merosot mendorong munculnya kebijakan penurunan harga BBM. Kalangan industri harusnya sudah bisa menghitung kembali biaya produksi yang berujung pada penurunan harga. Apalagi, harga bahan bakar industri juga mengalami hal yang sama. Dengan turunnya harga bensin premium dan solar, diharapkan harga kebutuhan pokok ikut turun. Dengan demikian, daya beli publik bisa terangkat, diikuti peningkatan konsumsi yang mendorong peningkatan produksi. Hal itu bisa memperkecil peluang terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK)..

  2. Letak kalimat fakta pada tajuk tersebut adalah ...

      A. paragraf I kalimat II
      B. paragraf II kalimat I
      C. paragraf III kalimat I
      D. paragraf III kalimat III

  3. (1) Tenaga listrik ditemukan pertama kali oleh Thomas Alva Edison pada tahun 1879. (2) Waktu itu, dia berhasil menemukan bola lampu pijar yang sangat terkenal sampai ke seluruh dunia. (3) Saat itu Thomas Alva Edison masih berumur 17 tahun. (4) Penemuan listrik tersebut sangat terasa manfaatnya oleh semua negara termasuk negara kita Indonesia. (5) Jika hal itu tidak terjadi kemungkinan listrik di Indonesia tidak akan masuk ke pelosok desa. Kalimat yang berisi fakta pada paragraf tersebut ditandai pada nomor . . .

    • A. (1) dan (3)
      B. (2) dan (4)
      C. (2) dan (5)
      D. (4) dan (5)

  4. (1) Memberikan “asupan” makanan yang sehat dan seimbang merupakan cara yang baik untuk memastikan tumbuh kembang serta menjaga tubuh tetap sehat dan kuat. (2) Pola makan yang dianjurkan yaitu makanan yang mengandung tiga kelompok zat nutrisi, yaitu sumber zat tenaga, pembangun, dan pengatur. (3) Makanan yang tergolong dalam sumber zat tenaga yaitu nasi, tepung-tepungan, umbi-umbian, gula dan minyak. (4) Sumber zat pembangun terdapat pada makanan seperti telur, ikan, kacang-kacangan. (5) Sedang sumber zat pengatur banyak terdapat pada buah dan sayur, terutama yang berwarna hijau dan kuning. Kalimat yang berisikan fakta pada paragraph tersebut adalah . . .

    • A. (1), (2), dan (3)
      B. (1), (3), dan (4)
      C. (2), (3), dan (4)
      D. (3), (4), dan (5)

  5. Tindak konsiten dan berkelanjutan merupakan tantangan kita. Baru saja dipertontonkan lagi kelemahan kita yaitu pada bencana alam gempa Bengkulu dan sumatera Barat. Bantuan segera diangkat dengan pesawat terbang menuju Bengkulu dan padang. Segera pula tampak lewat laporan multimedia keluh dan kesah warga luar ibu kota provinsi yang belum mendapatkan bantuan. Setelah dua minggu pasca bencana keluhan itu masih terdengar dan tampak. Opini pada tajuk tersebut rencana tersbut adalah . . .

    • A. Penanganan bencana di negara kita masih lemah.
      B. Pemerintah memberikan bantuan kepada para korban bencana secara merata.
      C. Bantuan harus segera dikirim kepada korban bencana alam.
      D. Laporan multimedia dapat membantu dalam penanganan bencana.

Demikian Artikel tentang Contoh Soal yang Berisikan Fakta dan Opini

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Soal yang Berisikan Fakta dan Opini dengan alamat link https://share-it96.blogspot.com/2017/06/contoh-soal-yang-berisikan-fakta-dan.html

0 Response to "Contoh Soal yang Berisikan Fakta dan Opini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel